Sabtu, 24 Jul 2021
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Pertina Bali Polisikan YPBI, Tuduh Gelar Event Ilegal

Sudah Ikuti Arahan Pertina Pusat

22 Juli 2021, 04: 35: 59 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Pertina Bali Polisikan YPBI, Tuduh Gelar Event Ilegal

ilustrasi (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Kisruh penyelenggaraan event Sport Tourism Bali Boxing Day (BBD) III oleh Yayasan Pino Bahari Indonesia (YPBI), yang disebut tanpa rekomendasi Pertina Bali, bergulir bak bola panas. 

Pertina Bali ternyata sudah melaporkan YPBI ke Polda Bali atas tuduhan menyelenggarakan event tanpa izin. Hal itu diketahui berdasarkan Tanda Bukti Laporan Pengaduan Masyarakat No. REG / Dumas /495/ VII/2021/ SPKT/ Polda Bali, pada Kami 15 Juli 2021, sekitar pukul 12.16 Wita. 

Koordinator Tim Legal Hukum Pertina Bali, I Gusti Putu Yudhi Sanjaya selaku pelapor menyebutkan, aduan ini merupakan hasil rapat dari Pertina Bali. "Pelaporan sudah lama, tanggal 15 Juli, laporan itu hasil rapat dan diputuskan melakukan pengaduan, karena BBD I, BBD II sudah terlaksana, lalu BBD III, dan kami mendapat informasi bahwa tidak ada rekomendasi dari Pertina, sedangkan Undang-undang menjelaskan harus ada rekomendasi," jelasnya, Rabu (21/7).

Baca juga: DGL Sukses, ESI Denpasar Syukuran Bagi-Bagi Nasi Jinggo

Ia menuturkan pertimbangan aduan ini, yang penting pertama adalah peraturan. Semua event olahraga sudah ada aturannya masing-masing. Sehingga ada baiknya dikomunikasikan dulu dengan induk organisi, yakni Pertina Bali. 

Sementara itu, tanggapan santai diberikan Ketua Tim Legal Yayasan Pino Bahari Indonesia, Ida I Dewa Ayu Dwi Yanti, terkait masalah ini. "Ketika Ketua Pertina Pusat mengarahkan kami untuk mengirim surat pemberitahuan ke Pertina Bali dan tembusan ke pengurus pusat, maka salah paham ini kami anggap sudah selesai. Kalau ada laporan itu, kami malah merasa kasian atas ketidakpahaman pelapor," tandasnya. (ges)

(bx/aim/rin/JPR)

 TOP