Sabtu, 24 Jul 2021
baliexpress
Home > Kolom
icon featured
Kolom

Selain Ingatkan Prokes, Satpol PP Bali Berikan Sembako Warga

22 Juli 2021, 15: 20: 43 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Selain Ingatkan Prokes, Satpol PP Bali Berikan Sembako Warga

SEMBAKO : Kasatpol PP Provinsi Bali, Dewa  Nyoman Rai Dharmadi saat memimpin pembagian sembako kepada warga. (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Sebagai penegak peraturan daerah, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) merangkul masyarakat tak hanya dengan imbauan untuk patuh dengan protokol kesehatan (prokes), namun sekaligus memberikan bantuan kepada warga.

Seperti yang dilakukan Rabu (21/7) sore. Kepala Satpol PP Bali, Dewa Nyoman Rai Dharmadi bersama  anggotanya membagikan paket sembako kepada warga sembari mengingatkan protokol kesehatan.

Aksi sosial tersebut dilaksanakan dengan penggalangan dana dari anggota dan beberapa donatur. “ Bingkisan tersebut berupa bahan pangan sebanyak 200 bingkisan, yang isinya beras, daging kaleng, biskuit, mie instan, gula, telor, masker, dan hand sanitizer. Selain itu, para personel juga membagikan 300 nasi bungkus gratis, dan juga 100 bungkus lauk,” jelasnya saat dikonfirmasi Kamis (22/7).

Baca juga: Produksi Ekstasi Sendiri, Residivis Raup Rp 58 Juta Seminggu

Ratusan paket srmbako itu dibagikan oleh 30 personel Satpol PP Bali kepada masyarakat yang melintas di utara Lapangan Puputan Badung. “Hari kemarin adalah aksi sosial yang ketiga kami laksanakan. Untuk selanjutnya, kami rencanakan gelar kembali hari Jumat (23/7) di lokasi yang berbeda,” sambungnya.

Pihaknya berharap, sumbangan yang diserahkan kepada masyarakat dapat sedikit membantu, meskipun secara materi nilainya tidak seberapa. “Ini bukti kami peduli atas keprihatinan kami dan beberapa relawan menghadapi situasi ekonomi yang terpuruk sekarang ini. Bukan saja pegawai swasta yang terdampak, tapi pegawai di kantoran pemerintahan juga pastinya terdampak juga,” ungkapnya. 

Selain pembagian sembako, ia juga menjelaskan dibarengi dengan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan. “ Di samping kami berbagi kasih, kami selaku bagian dari Satgas Covid-19 yang saat ini di masa PPKM tetap melaksanakan pengawasan, penertiban serta penegakan hukum. Karena itu butuh kerjasama agar semua orang patuhi prokes, jangan dilanggar. Jadi ada saatnya tegas ada juga saatnya berbagi,” jelasnya.

Dikatakannya, dalam penegakan prokes, pihaknya tetap berusaha dengan cara yang humanis. Kendatipun tugas yang diemban tidak ringan, namun pihaknya tetap berusaha konsisten dalam mejalankan tugas. “Kalau di  Bali masyarakatnya sangat patuh, bahkan hampir tidak ada yang sampai melakukan perlawanan saat diedukasi prokes,” tandas Rai Dharmadi. 

(bx/ade/rin/JPR)

 TOP