Sabtu, 24 Jul 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

41 Ribu Orang Terima Vaksin Usia 12-17 Tahun di Karangasem

22 Juli 2021, 21: 46: 15 WIB | editor : Nyoman Suarna

41 Ribu Orang Terima Vaksin Usia 12-17 Tahun di Karangasem

VAKSINASI: Salah seorang anak disuntik vaksin Covid-19 di Karangasem, beberapa waktu lalu. (DOK.BALI EXPRESS)

Share this      

AMLAPURA, BALI EXPRESS – Dinas Kesehatan Karangasem optimis vaksinasi tahap pertama bagi penerima usia 12-17 tahun, tuntas dalam pekan ini. Sebab, capaian vaksinasi untuk usia tersebut sudah 41.174 orang dari jumlah sasaran penerima sekitar 49.339 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Karangasem dr I Gusti Bagus Putra Pertama mengatakan, pihaknya fokus untuk menyelesaikan pemberian vaksin dosis pertama. Dia menjelaskan, vaksinasi digenjot untuk mewujudkan herd immunity. “Protokol kesehatan juga wajib terus diterapkan untuk menekan penyebaran virus,” ujar Pertama, Kamis (22/7).

Program vaksinasi Covid-19 dosis pertama secara keseluruhan di Karangasem sudah mencapai 92,34 persen. Atau 313.836 dari sasaran 363.000 orang telah divaksin pada tahap pertama. Jumlah tersebut meliputi orang tua, remaja, hingga warga usia 12-17 tahun.

Baca juga: Lolos Kasus Rumjab, Mantan Sekda Buleleng Dibidik Gratifikasi

Kata Pertama, vaksinasi tahap kedua rencananya dimulai 28 Juli dan tuntas September mendatang. Untuk pemberian dosis ke dua, pihaknya menargetkan pada September mendatang bisa tuntas. Berbagai upaya akan dilakukan. Di antaranya mengerahkan petugas medis menyisir warga perkotaan dan pelosok desa.”Upaya yang akan kami lakukan pada tahap kedua yakni vaksin berbasis banjar, vaksinasi ke rumah (keliling), ke sekolah, vaksinasi di setiap puskesmas,” tegasnya. Pihaknya berharap, masyarakat mendukung dan menyukseskan proses vaksinasi pemerintah daerah untuk mewujudkan herd immunity.

(bx/aka/man/JPR)

 TOP