Sabtu, 24 Jul 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Antisipasi Penyimpangan, Polres Badung Jaga Ketat Distribusi Oksigen

Jangan Resah, Oksigen Masih Mencukupi

22 Juli 2021, 22: 08: 52 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Antisipasi Penyimpangan, Polres Badung Jaga Ketat Distribusi Oksigen

JAGA: Proses distribusi Oksigen terus dijaga oleh polisi agar tak terjadi penyimpangan. (istimewa)

Share this      

BADUNG, BALI EXPRESS - Pengawasan ketat dilakukan Polres Badung bersama Brimob Polda Bali terhadap Perusahan distributor Oksigen medis Samator dari PT Samabayu Mandala-Badung di Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, Badung Kamis, (22/7). Tindakan ini sebagai langkah antisipasi kelangkaan Oksigen di saat pandemi Covid-19. 

Sebanyak lima personel Polres Badung dan dua personel Brimob Polda Bali ditugaskan untuk  menjaga khusus. Selain itu, pengamanan tidak hanya dilakukan di kantor distributor Oksigen, tetapi polisi juga melaksanakan penjagaan di RSD Mangusada, Badung, dengan kekuatan tujuh personel.

"Saat ini, kebutuhan Oksigen yang dipasok PT Samator masih aman. Tapi, kami tetap lakukan penjagaan dan pengamanan, karena di beberapa daerah di Indonesia terjadi kelangkaan Oksigen. Jangan sampai ada oknum yang menggangu kebutuhan Oksigen di Bali, khususnya Badung," terang Kabagops Polres Badung, Kompol I Putu Ngurah Riasa.

Baca juga: Desa Rendang Tak Ambil Beras Kemensos

Ditambahkannya, Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali mengatur pendistribusian Oksigen saat ini, baik tujuan dan jumlahnya. Hal ini harus benar-benar dipastikan, sehingga semua rumah sakit tidak sampai mengaku kekurangan Oksigen dan masyarakat tidak menjadi resah. 

"Pendistribusian Oksigen saat ini tidak bisa sembarangan, artinya diperketat. Masyarakat tidak perlu resah. Saat ini, khusus di Badung, persediaan Oksigen masih mencukupi," pungkasnya. (ges)

(bx/aim/rin/JPR)

 TOP