Kamis, 23 Sep 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Bersihkan Udara, Kawasan Ubud Disemprot Eco Enzyme

23 Juli 2021, 17: 35: 51 WIB | editor : Nyoman Suarna

Bersihkan Udara, Kawasan Ubud Disemprot Eco Enzym

DISEMPROT : Proses penyemprotan Eco Enzyme di kawasan Ubud, Jumat (23/7). (istimewa)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS - Untuk membersihkan udara di kawasan Ubud dari polusi dan meminimalisir penyebaran Covid-19, sebanyak 4.000 liter Eco Enzyme disemprotkan, Jumat (23/7).

Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia menjelaskan bahwa Eco Enzyme disemprotkan menggunakan armada Watercannon dari Yonzipur 18/YKR beserta armada dari Komunitas Eco Enzyme di Gianyar. "Kegiatan penyemprotan Eco Enzyme di kawasan Ubud kali ini melibatkan para relawan dari komunitas Eco Enzyme Gianyar," tegasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa penyemprotan Eco Enzyme tersebut dipusatkan di seputaran Puri Saren Ubud, mulai dari parkir Jaba Pura Dalem Puri Ubud hingga kawasan Campuhan. 

Baca juga: Terima Rancangan KUA PPAS APBD 2022, Suyasa Sebut Sudah Rasional

Adapun armada Water Cannon Yonzipur 18/YKR dapat menampung kurang lebih 1000 liter Eco Enzyme. Kemudian ditambah dengan armada lainnya sehingga bisa menampung sekitar 4000 liter. 

Sementara itu, Ketua Komunitas Eco Enzyme wilayah Gianyar, Kkungkung, Bangli, Anak Agung Gede Agung menyampaikan bahwa Eco Enzyme berbeda dengan desinfektan. Sebab merupakan cairan organik yang terbuat dari unsur buah-buahan dan sayur sayuran. "Eco Enzyme ini sangat jauh berbeda dengan disinfektan, kalau Eco Enzyme 100 persen terbuat dari bahan alami organik. Seperti buah-buahan, sayuran. Nah itu difermentasi sekitar 100 hari atau tiga bulan hingga menjadi Eco Enzyme," jelasnya.

Menurutnya Eco Enzyme memiliki manfaat untuk membersihkan udara serta menetralisirkan polusi udara termasuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19. "Jadi kalau sampai kena tubuh manusia ini sangat aman, karena terbuat dari bahan-bahan alami," tandasnya. 

(bx/ras/man/JPR)

 TOP