Kamis, 23 Sep 2021
baliexpress
Home > Nusantara
icon featured
Nusantara
Upaya Niskala Redakan Covid-19

Ditjen Bimas Hindu Ajak 'Pray From Home' Saat Purnama

24 Juli 2021, 05: 00: 59 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Ditjen Bimas Hindu Ajak 'Pray From Home' Saat Purnama

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu, Tri Handoko Seto (istimewa)

Share this      

JAKARTA, BALI EXPRESS  - Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Bimas) Hindu Kementerian Agama RI kembali  menggelar doa bersama' Pray From Home' alias doa dari rumah masing masing secara daring atau online melalui aplikasi Zoom.

Pray From Home akan dilaksanakan Sabtu, 24 Juli 2021 bertepatan dengan Hari Suci Purnama Sasih Karo. 

Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu mengundang seluruh umat Hindu di Indonesia untuk turut serta memanjatkan doa yang akan disiarkan secara langsung melalui akun youtube Bimas Hindu RI mulai pukul 19.00 WIB. 

Baca juga: Dirut bank bjb Raih Predikat 'Indonesia Best CEO Award'

Menurut Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu, Tri Handoko Seto, Jumat (23/7), Pray from Home sebelumnya telah dilaksanakan bertepatan pada Hari Suci Tilem 9 Juli lalu, dan akan terus dilakukan bertepatan dengan hari suci keagamaan Hindu seperti Purnama dan Tilem. 

"Doa yang dipanjatkan dari rumah masing-masing untuk memohon kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, 'mengetuk pintu langit' agar saudara-saudara kita terhindar dari Covid-19. Serta bangsa Indonesia, bahkan dunia bisa melewati pandemi sehingga dapat kembali menjalankan kehidupan normal," urainya. 

Dikatakannya, doa ini akan melengkapi secara niskala, atas upaya-upaya sekala yang telah dilakukan oleh pemerintah. Seperti dengan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan melakukan vaksinasi sampai menembus angka 1 juta dosis per hari, untuk mengurangi laju peningkatan pertambahan kasus baru virus Corona.  

“Kalau dalam bahasa Kementerian Agama ini adalah upaya bersama sama melangitkan doa supaya benar-benar atmosfer Indonesia ini kemudian dipenuhi oleh nuansa doa. Dengan doa, tentunya akan semakin meneguhkan niat kita untuk bersama sama semakin taat pada protokol kesehatan,” Tegas Tri Handoko Seto.

Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu, lanjutnya, sangat mengharapkan partisipasi umat Hindu di Indonesia untuk nantinya secara serentak pada tanggal 24 Juli untuk melakukan doa bersama 'Pray From Home'. "Doa mulai pukul 19.00 WIB sehingga langit Indonesia akan dipenuhi doa-doa untuk keselamatan bangsa dan terbebas dari Pandemi Covid-19," pungkasnya. 

(bx/ade/rin/JPR)

 TOP