Kamis, 23 Sep 2021
baliexpress
Home > Kolom
icon featured
Kolom

Soal Bantuan Kuota Internet, Disdik Tunggu Kebijakan Pusat

24 Juli 2021, 05: 00: 59 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Soal Bantuan Kuota Internet, Disdik Tunggu Kebijakan Pusat

Kepala Disdik Tabanan, I Nyoman Putra (istimewa)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Dinas Pendidikan (Disdik) Tabanan hingga kini masih menunggu perkembangan kebijakan terkait bantuan kuota internet bagi siswa, guru, dosen, dan mahasiswa, sebagaimana disampaikan Pemerintah Pusat pekan ini.

Seperti dijelaskan Kepala Disdik Tabanan, I Nyoman Putra, bantuan kuota internet tersebut kembali diterapkan oleh Pemerintah Pusat. Berbarengan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kebijakan pengendalian Covid-19 tersebut mengharuskan kegiatan di sektor pendidikan dilaksanakan dengan pola pembelajaran jarak jauh (PJJ). Atau secara online (dalam jaringan).

Baca juga: Temui Kapolda Bali, Dewan Tanyakan Soal Penista Agama Desak 

"Informasinya kemarin seperti itu. Tapi kami masih menunggu peluncurannya dari Kemendikbud," sebut Putra, Jumat (23/7).

Sebagaimana disampaikan dalam pengumuman sejumlah menteri terkait penerapan PPKM Darurat, sederet bantuan akan diprogramkan. Salah satunya bantuan kuota internet untuk menunjang PJJ.

"Sama seperti dahulu. Tahun lalu. Cuma belum diluncurkan. Kami masih menunggu perkembangannya," imbuh Putra.

Masih terkait sampai kapan PJJ akan dilaksanakan, Putra enggan berkomentar banyak. "Belum bisa kami pastikan sampai kapan. Situasinya seperti ini," sebutnya.

Secara terbuka dia menyebutkan, pihaknya di Disdik belum bisa memastikan PJJ hanya sampai PPKM Darurat saja. Atau mungkin bisa saja masih akan diterapkan, meskipun status PPKM Darurat dicabut. "Tergantung perkembangan kondisi nanti. Dan tentunya kebijakan pimpinan daerah. Dalam hal ini bupati," pungkasnya. 

(bx/hai/rin/JPR)

 TOP