Kamis, 23 Sep 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Tunggu Aplikasi PeduliLindungi, DTW Taman Ayun Belum Buka

13 September 2021, 19: 59: 05 WIB | editor : Nyoman Suarna

Tunggu Aplikasi PeduliLindungi, DTW Taman Ayun Belum Buka

Manajer DTW Kawasan Luar Pura Taman Ayun I Made Suandi (Istimewa)

Share this      

MANGUPURA, BALI EXPRESS – Setelah terbitnya SE Gubernur Bali Nomor 15/2021, seluruh daya Tarik Wisata dapat dibuka dengan kapasitas maksimal sebanyak 50 persen dan melengkapi beberapa persyaratan terkait penerapan protokol kesehatan (prokes). Salah satu DTW di Badung yang masih tutup adalah DTW Kawasan Luar Pura Taman Ayun, Mengwi.

Objek wisata yang dikelilingi kolam itu masih tutup lantaran belum memiliki aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat masuk tempat wisata. “Secara resmi kami belum menerima surat dari Dinas Pariwisata Badung, kalau SE dari Gubernur bali kami sudah terima,” kata Manajer Taman Ayun  I Made Suandi, Senin (13/9).

Selain surat tersebut, Suandi mengakui, Taman Ayun belum dilengkapi dengan aplikasi PeduliLindungi. “Kami sudah komunikasi dengan Dinas pariwisata untuk segera dapt ditindaklanjuti. Selain itu kami juga belum ada izin dari panglingsir Puri Ageng Mengwi Ida Anak Agung Gde Agung,” katanya.

Baca juga: Seleksi P3K di Jembrana, Ada Yang "Dekati" Bupati Agar Lolos

Selain aplikasi PeduliLindungi sejatinya DTW Taman Ayun sudah sangat siap menerima kunjungan. Karena pihaknya telah menerapkan prokes sebagaimana yang disyaratkan. Termasuk telah mengantongi sertifikat Cleanliness, Health, Safety, dan Environment Sustainability (CHSE).

Dikonfirmasi terpisah, Plt Kepala Dinas Pariwisata Badung Cokorda Raka Darmawan mengaku taman ayun masih sedang persiapan untuk memiliki aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat wisatawan masuk berwisata. “Aplikasi PeduliLindungi sudah disiapkan. Saat itu sudah lengkap maka objek wisata dapat dibuka,” kata Cok Darmawan.

Sementara objek seperti sejumlah pantai di Badung sudah dibuka dan menerima kunjungan wisatawan, termasuk Objek Wisata Alas Pala Sangeh yang telah dibuka sejak Jumat (10/9). (esa)

(bx/wan/man/JPR)

 TOP