Minggu, 19 Sep 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Curi Bebek Disejumlah Tempat, Seorang Pemuda Dibekuk

14 September 2021, 18: 55: 24 WIB | editor : Nyoman Suarna

Curi Bebek Disejumlah Tempat, Seorang Pemuda Dibekuk

DIBEKUK : Polsek Gianyar berhasil mengamankan pelaku pencurian bebek. (istimewa)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS - Lantaran nekat mencuri bebek untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, seorang pemuda terpaksa dibekuk jajaran Polsek Gianyar.

Kapolsek Gianyar, Kompol IGN Yudistira mengatakan bahwa penangkapan Gede Mega Krisna, 24, asal Banjar Bucuan, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, Gianyar itu bermula ketika pihaknya mendapatkan laporan dari warga Kamis (9/9).

Dimana ketika itu salah seorang warga bernama I Nyoman Ariawan, 40, asal Banjar Lokaserana, Desa Siangan, Kecamatan Gianyar, melapor bahwa telah kehilangan ternak bebek berjumlah 112 ekor. "Awalnya korban datang ke sawah tempat kandang bebeknya untuk mengecek ternaknya. Tapi sesampainya di sawah bebeknya sejumlah 112 ekor sudah hilang," jelasnya Selasa (14/9).

Baca juga: Daud Yordan Bulan Depan Naik Ring, Ditantang Petinju Thailand 

Atas peristiwa tersebut korban kembali pulang mencari istri dan anak untuk sama-sama mencari keberadaan bebek tersebut. Korban juga sempat mencari seputaran sawah dan menanyakan kepada tetangga namun bebek tersebut tak juga ketemu. Sehingga korban memutuskan untuk melapor ke Polsek Gianyar. Korban diprediksi mengalami kerugian sebesar Rp 3,3 Juta.

"Atas laporan itu saya perintahkan team Opsnal untuk melakukan penyelidikan, sampai akhirnya berhasil mengantongi identitas pelaku," imbuhnya.

Pelaku Gede Mega Krisna berhasil ditangkap dirumahnya. Saat diinterogasi, pelsku mengaku telah melakukan pencurian bebek di sejumlah tempat.

"Setelah dilakukan pengembangan, pelaku mengaku juga pernah melakukan pencurian bebek di sejumlah tempat, ada 4 TKP dengan jumlah bebek yang dicurinya mencapai ratusan ekor," sambungnya.

Menurut Kompol Yudistira, pelaku nekat melakukan pencurian bebek untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. 

Terungkap pula modus pelaku melakukan pencurian adalah dengan awalnya membeli 4 ekor bebek dari korban kemudian pada malam harinya semua bebek yang ada dikandang korban dicuri oleh pelaku. Selain itu pelaku juga mengintai sejumlah kandang bebek yang tak ada pengawasan dari pemiliknya kemudian pelaku akan beraksi pada malam hari. "Atas perbuatan pelaku ia dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," pungkasnya.

(bx/ras/man/JPR)

 TOP