Kamis, 23 Sep 2021
baliexpress
Home > Bisnis
icon featured
Bisnis

Bioskop di Jakarta Dibuka mulai 16 September, Pengunjung Wajib Vaksin

14 September 2021, 19: 48: 55 WIB | editor : I Putu Suyatra

Bioskop di Jakarta Dibuka mulai 16 September, Pengunjung Wajib Vaksin

BIOSKOP: Pengunjung bersiap menonton film di salah satu bioskop di Jakarta, Rabu (21/10/2020). (antara)

Share this      

JAKARTA, BALI EXPRESS - Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) berencana memulai operasional bioskop di Jakarta sejak Kamis, 16 September 2021 atau mundur dari jadwal semula pada Selasa ini karena ada beberapa syarat administrasi yang harus dipenuhi.

"Kita Insya Allah buka mulai Kamis 16 September karena ada surat-surat yang mesti diselesaikan besok (14/9)," kata Ketua Gabungan Asosiasi Pengusaha Bioskop Indonesia, Djonny Syafruddin di Jakarta, Selasa (14/9).

Menurut dia, persyaratan protokol kesehatan seperti penyediaan "barcode" aplikasi PeduliLindungi di seluruh bioskop sudah disiapkan dengan baik dan hanya menunggu pelaksanaan teknisnya di lapangan.

Baca juga: Sebanyak 42,5 Juta Warga Indonesia Sudah Terima Vaksin Dosis Kedua

"Itu sih udah lulus. Kita sudah kirim, 'barcode' sudah kirim. Itu sudah tidak ada masalah, tinggal pelaksanaan teknisnya di lapangan," kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa pada Kamis nanti ada sekitar 400 bioskop di Ibu Kota yang siap beroperasi kembali dengan kapasitas maksimal sebanyak 50 persen.

Ia juga meminta masyarakat yang akan berkunjung untuk mematuhi protokol kesehatan seperti syarat wajib vaksin.

"Seluruh Indonesia ada 2015 layar. Di Jakarta 400 sekian" tuturnya.

Ia menegaskan, setiap pengunjung harus sudah vaksin dan jika belum, maka petugas akan melarang untuk masuk bioskop.

Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa-Bali pada 14-20 September 2021.

Namun, ada sejumlah penyesuaian yang ditetapkan, termasuk pembukaan kembali bioskop dengan ketentuan jumlah pengunjung maksimal 50 persen.

Pembukaan bioskop pun harus melalui skrining menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Hanya masyarakat yang masuk dalam kategori hijau atau sudah divaksin lengkap yang diperbolehkan mengunjungi bioskop. (antara)

(bx/wid/yes/JPR)

 TOP