Minggu, 19 Sep 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Sanjaya Pimpin DPC PDIP Tabanan Laporkan Belasan Akun Medsos

14 September 2021, 20: 05: 40 WIB | editor : Nyoman Suarna

Sanjaya Pimpin DPC PDIP Tabanan Laporkan Belasan Akun Medsos

LAPOR : Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya (kanan) dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Tabanan I Nyoman "Komet" Arnawa saat membuat laporan terkait kabar bohong di Polres Tabanan, Selasa (14/9). (istimewa)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Jajaran DPC PDIP Tabanan di bawah ketuanya langsung, I Komang Gede Sanjaya, datang ke Polres setempat pagi kemarin, Selasa (14/9).

Kedatangannya untuk menindaklanjuti instruksi partainya. Membuat laporan terkait berita hoaks perihal ketua umum mereka, Megawati Soekarno Putri, yang disebut sedang sakit.

Sanjaya terlihat hadir didampingi Ketua Fraksi PDIP di DPRD Tabanan I Nyoman "Komet" Arnawa bersama kader lainnya. Termasuk kader yang juga anggota DPRD Tabanan, I Putu Desta Kumara, yang terlihat mendampingi di saat ruang pelaporan.

Baca juga: Rugikan Negara Rp 1,3 Miliar, Tersangka Pengemplang Pajak Dilimpahkan

"Kami diberikan instruksi untuk melaksanakan laporan ini," kata Sanjaya secara singkat perihal kedatangannya ke Polres Tabanan.

Secara umum dia menyebutkan, instruksi partainya itu berlaku secara nasional. Sehingga seluruh partai di tingkat DPC melakukan hal yang sama. Melaporkan dugaan tindak pidana penyebaran hoaks atau kabar bohong mengenai kondisi kesehatan ketua umum mereka.

"Kami selaku kader partai tentu tidak terima, pimpinan kami, ketua umum kami, diberitakan dengan hoaks," sebutnya.

Disinggung mengenai jumlah akun yang diduga menyebarkan berita bohong tersebut, Sanjaya menyebutkan kurang lebih ada 15 akun media sosial dari berbagai platform.

Namun dia menyebutkan dari belasan akun itu, seluruhnya ada di luar Bali. "Sekalipun demikian, kami selaku kader, punya tanggung jawab terhadap partai, pimpinan kami, untuk melakukan instruksi ini," pungkasnya.

Upaya hukum yang ditempuh jajaran DPC PDIP Tabanan ini memang sudah diinstruksikan sebelumnya di internal mereka. Terlebih sehari sebelumnya, Senin (13/9), jajaran DPD PDIP Bali melalui ketuanya mengeluarkan surat bernomor 250/IN/DPD-02/IX/2021 yang diteken Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster.

Isi surat itu, menginstruksikan seluruh pengurus di tingkat DPC secara serentak melaporkan akun-akun media sosial yang menyebarkan berita bohong mengenai kondisi kesehatan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. 

(bx/hai/man/JPR)

 TOP