Kamis, 23 Sep 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Pemkab Buleleng Pastikan Bonus Atlet Tidak Dipangkas

15 September 2021, 07: 09: 53 WIB | editor : Nyoman Suarna

Pemkab Buleleng Pastikan Bonus Atlet Tidak Dipangkas

DILEPAS : Pelepasan atlet PON XX Papua asal Buleleng di Loby Kantor Bupati Buleleng. (Dian Suryantini/Bali Express)

Share this      

SINGARAJA, BALI EXPRESS – 20 atlet PON XX Papua, asal Buleleng, Selasa (14/9) dilepas. Pelaksanaan PON ke-XX Tahun 2021 di PAPUA akan berlangsung dari tanggal 2-15 Oktober 2021 di empat klaster yakni, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kota Timika, Kota Merauke.

Pada pelepasan itu secara simbolis akan memberikan uang motivasi kepada seluruh atlet dan pelatih asal Buleleng yang akan  berlaga di PON Papua tahun ini masing-masing sebesar Rp 5.000.000,- untuk setiap atlet dan Rp 3.000.000,- untuk setiap pelatih. Bagi atlet dan pelatih yang mampu meraih medali di Papua nantinya akan diberikan bonus sesuai medali yang didapat. Hal ini dilakukan semata-mata untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada seluruh atlet dan pelatih cabang olahraga agar senantiasa  semangat  dan pantang menyerah dalam bertanding untuk memperoleh medali pada pon xx tahun 2021 di Papua.

Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra menegaskan Pemkab Buleleng tidak akan mengurangi bonus yang diberikan kepada atlet yang berprestasi. “Meski pandemi, kami berusaha untuk memberikan haknya. Bonusnya tidak akan dikurangi. Paling tidak nilainya sama,” tegasnya.

Baca juga: 70 Persen Konsumen Belum Paham Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

Sutjidra menambahkan, terkait jumlah yang nantinya akan diberikan sebagai bonus kepada atlet masih belum ditetapkan. Namun ia memastikan adanya peningkatan jumlah bonus. “Sudah pasti ada peningkatan dari segi jumlah. Jumlahnya nanti dulu ya. Karena masih di tengah pandemic dan dananya masih difokuskan untuk penanganan pandemic.  Tapi kalau prestasinya bagus sudah tentu akan kami berikan dana apresiasi,” tambahnya.

Terkait target raihan medali, Buleleng memasang target 4 medali emas, 8 medali perak dan 5 medali perunggu. “Kami berharap yang terbaik. Harapan kami tentu mereka harus berjuang membawa nama baik daerah. Khususnya Buleleng dan Bali. Untuk itu kami memberikan motivasi serta mendukung mereka agar bisa bertanding secara sportif,” terang pria berkacamata ini. 

(bx/dhi/man/JPR)

 TOP