Kamis, 23 Sep 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Tabanan Tunggu Edaran Gubernur Soal PTM

15 September 2021, 07: 53: 24 WIB | editor : Nyoman Suarna

Tabanan Tunggu Edaran Gubernur Soal PTM

PTM : Simulasi PTM di Tabanan. (Dok.Bali Express)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sembilan kabupaten/kota di Bali sudah turun status ke level tiga. Uji coba pada beberapa sektor kegiatan juga sudah dilakukan. Seperti di sektor pariwisata.

Namun untuk sektor pendidikan, khususnya terkait dengan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM), rupanya masih akan melalui banyak pertimbangan.

Khususnya di Tabanan. Meskipun PPKM yang diberlakukan di wilayah itu turun level. Seperti dikatakan Sekretaris Daerah atau Sekda Tabanan, I Gede Susila, Selasa (14/9).

Baca juga: Dituduh Sebarkan KIS Bodong, Relawan Dek Cawi Melapor ke Polres

Dia mengatakan, ihaknya masih menunggu ketentuan pelaksanaannya dari gubernur sampai dengan bupati.

“Sabar dulu. Surat dari Gubernur Bali terkait pembatasan masyarakat belum kami terima. Yang jelas kami akan melakukan penyesuaian dengan instruksi dari atas,” ujar Susila usai mengikuti sidang paripurna secara virtual di kantor Bupati Tabanan.

Hal senada juga ditegaskan kembali Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tabanan, I Nyoman Putra, secara terpisah. Kendati Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) yang terbit awal pekan ini memberi peluang untuk menyelenggarakan PTM secara terbatas.

Secara umum, Putra kembali menegaskan, pihaknya masih akan menunggu edaran lebih lanjut dari Gubernur Bali perihal penerapan PPKM pada sektor pendidikan. Serta izin dari Bupati Tabanan, pimpinan daerah yang juga Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

“Kami tunggu dulu edaran dari Gubernur Bali. Start-nya dari dari sana (edaran gubernur). Baru nanti kami ikuti petunjuknya lebih lanjut dari bupati," jelas Nyoman Putra.

Demikian halnya dari sisi skenario penerapannya bila memang PTM diiizinkan untuk dilakukan. Apa hanya terbatas pada daerah tertentu yang berstatus zona hijau. Atau serentak di seluruh sekolah dengan protokol yang telah disimulasikan sebelumnya.

(bx/hai/man/JPR)

 TOP