Kamis, 23 Sep 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Jaksa Tak Kunjung Eksekusi, Bos BPR Legian Masih Berkeliaran

15 September 2021, 08: 56: 43 WIB | editor : Nyoman Suarna

Jaksa Tak Kunjung Eksekusi, Bos BPR Legian Masih Berkeliaran

BELUM DIEKSEKUSI: Titian Wilaras saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Denpasar beberapa waktu lalu. (Istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Putusan kasasi dari Mahkamah Agung (MA) dalam perkara tindak pidana perbankan dengan terdakwa bos PT BPR Legian, Titian Wilaras sudah sebulan lebih sampai di Kejari Denpasar. Pun demikian, pihak kejaksaan tidak kunjung mengeksekusi hukuman 8 tahun penjara yang dijatuhkan pada Titian Wilaras.

Informasi yang dihimpun, Tim JPU dalam kasus ini sudah mengirimkan dua surat panggilan untuk Titian Wilaras yang sebelumnya divonis bebas PN Denpasar. Namun dari dua panggilan eksekusi tersebut, Titian Wilaras yang tinggal di kawasan Denpasar ini tak kunjung datang.

Informasinya, pihak JPU akan memanggil paksa terhadap pengusaha ini. Sayangnya, belum dapat dipastikan kapan pemanggilan itu dilakukan. Malah muncul isu tak sedap yang mengatakan Tim JPU sengaja mengulur waktu eksekusi. “Sudah dua kali panggilan tak ada jawaban. Panggilan ketiga bisa dilakukan pemanggilan paksa,” ujar sumber di Kejari Denpasar.

Baca juga: Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak dalam Perjalanan Nabire-Sugapa

Kasi Intelijen dan Humas Kejari Denpasar I Putu Eka Suyantha mengaku belum menerima perkembangan terkait rencana eksekusi Titian Wilaras ini. “Nanti saya cek dulu ke jaksanya,” ujarnya.

Seperti diketahui, dalam sidang diungkap Titian Wilaras menggunakan dana milik PT BPR Legian untuk kepentingan pribadi dengan total transaksi sebesar Rp 23,1 miliar. Titian sempat bernapas lega saat majelis hakim PN Denpasar dipimpin Angeliky Handajani Dai membebaskannya dari seluruh dakwaan. Tim JPU Kejari Denpasar lanntas ajukan kasasi hingga akhirnya diputuskan 8 tahun penjara.

(bx/har/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya