Minggu, 19 Sep 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Nakes Kodam IX/Udayana Dapat Seribu Sepatu dari Matahari

15 September 2021, 16: 06: 11 WIB | editor : Nyoman Suarna

Nakes Kodam IX/Udayana Dapat Seribu Sepatu dari Matahari

DONASI: Penyerahan seribu pasang sepatu dari PT Matahari Department Store Tbk kepada Tenaga Kesehatan TNI Kodam IX/Udayana. (Agung Bayu/Bali Express)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS -  Sebanyak seribu pasang sepatu sport diterima Tenaga Kesehatan TNI Kodam IX/Udayana dalam menunjang aktivitas mereka. Sepatu tersebut didonasikan oleh PT Matahari Department Store Tbk sebagai bentuk apresiasi kepada para nakes yang berjibaku menangani pasien, terutama dalam situasi pandemi Covid-19.

Penyerahan donasi berlangsung di Makesdam IX/Udayana, Denpasar pada Rabu (15/9), dan diterima langsung oleh Kepala Kesehatan Kodam IX/Udayana, Kolonel Ckm dr. I Made Mardika bersama perwakilan Nakes. "Seribu pasang sepatu ini didistribusikan bagi nakes TNI di wilayah Kodam IX/Udayana dari Bali, Nusa Tenggara Barat hingga Nusa Tenggara Timur," ujar Kolonel Mardika.

Diharapkan, program tersebut dapat membawa kebahagiaan bagi nakes yang berdedikasi dalam tugasnya. "Ini menandakan bahwa mereka (nakes) tidak akan pernah berjalan sendirian, karena pihak terkait seperti Matahari hadir untuk mendukung dan mengapresiasi semua kerja keras mereka," tuturnya.

Baca juga: Berusaha Cabuli Pemudi, Remaja asal Tabanan Diamankan Polisi

Adapun perwakilan Nakes dr. Rosy yang menerima sepasanh sepatu olahraga itu mengaku bahagia, karena sangat bermanfaat bagi Nakes yang dituntut cepat dan tangkas dalam bekerja. "Sepatu jenis ini sangat diperlukan dalam kami bertugas seperti menangani pasien yang butuh cekatan dan kecepatan," tandasnya.

Sementara itu, Regional Manager Matahari Bali, I Komang Sudharka Utama menjelaskan program ini merupakan kepedulian dan dukungan antar sesama. Terlebih bagi Nakes TNI di Udayana yang berjuang sebagai garda depan penanganan pasien Covid-19.

"Luar biasa pengabdian bagi kemanusiaan. Karena situasi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini tidak dapat dipisahkan dari segala upaya dan kerja keras para nakes. Mereka adalah garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19," kata dia. Donasi ini diharapkannya dapat berguna bagi mobiltitas sehari-hari para nakes dalam upaya membantu pasien Covid-19.

"Kenapa memberikan sepatu olahraga? Karena sepatu jenis ini bisa menemani Nakes dalam beraktivitas sehari-hari. kami serahkan sepatu layak untuk bekerja maupun olahraga aktivitas lain sehari-hari, happy fashion dan menunjang kesehatan mereka dalam aktivitas olahraga," lanjutnya. Kolaborasi dengan berbagai pihak terkait dalam mendistribusikan dukungan kepada para tenaga kesehatan, adalah upaya dari pihakny untuk terus ambil bagian dalam aksi nyata melawan pandemi Covid-19. (ges)

(bx/ras/man/JPR)

 TOP