Selasa, 19 Oct 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Terdampar, Bangkai Lumba-Lumba Jadi Obyek Bermain Anak-Anak

17 September 2021, 18: 17: 20 WIB | editor : Nyoman Suarna

Terdampar, Bangkai Lumba-Lumba Jadi Obyek Bermain Anak-Anak

JADI MAINAN : Bangkai lumba-lumba menjadi obyek bermain anak-anak di pesisir Pantai Pebuahan, Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Kamis (16/09). (I Gde Riantory Warmadewa/Bali Express)

Share this      

NEGARA, BALI EXPRESS - Bangkai lumba-lumba ditemukan terdampar di pesisir Pantai Pebuahan, Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Kamis (16/09). Hewan mamalia laut yang juga merupakan salah satu satwa dilindungi itu ditemukan pertamakali mengambang oleh seorang anak-anak yang sedang melintas di pantai itu.

Kepala Kordinator KSDA Kabupaten Jembrana I Wayan Suamba saat di konfirmasi membenarkan penemuan itu. menurutnya, bangkai lumba-lumba itu ditemukan warga pertamakali sekitar Pukul 11.30 Wita. "Setelah diperiksa, ternyata bangkai lumba-lumba itu sudah membusuk, sehingga petugas langsung melakukan penguburan di lokasi," ujarnya.

Sementara itu, Mamas,10 salah seorang anak yang pertamakali menemukan bangkai lumba-lumba itu menuturkan sebelum terdampar di pantai, bangkai lumba-lumba sempat mngambang dari Pantai Baluk Rening hingga terdampar di pantai Pebuahan. "Tadi Saya sedang mencari kelapa bersama bapak, melihat lumba-lumba mengambang. Lumayan lama sekitar 1 jam lebih itu mengambang," terangnya.

Baca juga: Bentuk Kerjasama Pemprov Jabar dan Bali, Luncurkan Program Beli Bali

Sembari menunggu petugas, bangkai lumba-lumba itu menjadi tontonan dan obyek bermain sejumlah anak-anak yang berada didekat dilokasi penemuan.

(bx/tor/man/JPR)

 TOP