Selasa, 19 Oct 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Dua Mobil Plus Garase Terbakar Sekaligus, Kerugian Ratusan Juta

24 September 2021, 18: 31: 32 WIB | editor : Nyoman Suarna

Dua Mobil Plus Garase Terbakar Sekaligus, Kerugian Ratusan Juta

HANGUS : Garase tempat dua unit mobil milik warga Banjar Abiantuwung Kelod, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri dipasangi garis polisi setelah api yang membakarnya padam. (istimewa)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Dua unit mobil yang sedang diparkir di dalam garase milik warga di Banjar Abiantuwung Kelod, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri terbakar pada Jumat (24/9) pagi.

Belum diketahui penyebab pasti dari kebakaran yang turut menghanguskan bangunan garase tersebut.

Saat ini, insiden yang diperkirakan memicu kerugian hingga Rp 250 juta itu tengah diselidiki pihak Kepolisian. Bahkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) dari Polda Bali telah mengambil beberapa sampel dari lokasi kejadian untuk memperkirakan penyebab kebakaran tersebut.

Baca juga: OJK Bali-Nusra Catat 16 Pengaduan Pinjol Juli-Agustus

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu Nyoman Subagia membenarkan terjadinya tersebut. Berdasarkan laporan awal, kebakaran itu diketahui pertama kali sekitar pukul 08.30.

"Dua unit mobil Suzuki APV pikap dan Avanza terbakar dalam peristiwa ini. Termasuk satu unit bangunan garase. Saat ini peristiwa tersebut masih dalam penyelidikan," jelas Subagia.

Informasi di lapangan menyebutkan, bangunan garase yang terbakar beserta dua mobil yang terparkir di dalamnya milik I Ketut Tampuk, dari lingkungan banjar setempat.

Sedangkan dua mobil nahas yang terbakar di dalamnya milik dua orang berbeda.  Suzuki APV pikap dengan plat DK 8122 GO informasinya milik I Wayan Sudana,42. Sedangkan Avanza DK 1537 XG milik I Putu Astika,42.

Dalam peristiwa itu, mobil Toyota Rush DK 1064 milik I Nyoman Sudarya,52, nyaris terbakar juga. Namun berhasil dievakuasi saat api berkobar pada dua mobil lainnya. Meski begitu, beberapa bagian sisi kiri mobil tersebut sedikit rusak. Bagian plastiknya meleleh dan cat pada pintu belakang retak.

Saat diketahui, api sepertinya sudah berkobar. Sudarya yang mengetahui itu awalnya melihat kobaran asap dari garase. Kemudian hal itu dia sampaikan kepada pemilik garase.

Selanjutnya dia berusaha menyelamatkan mobilnya. Selanjutnya dibantu dengan warga sekitar melakukan pemadaman dengan alat seadanya sembari menunggu bantuan dari petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Tabanan.

Sementara itu, tim Labfor yang melakukan identifikasi di lokasi kejadian mengambil sampel pakan babi dalam bentuk dedak sebagai sampel untuk kepentingan penyelidikan. Sampel itu diambil di atas kap mobil pikap AVP DK 8122 GO sebanyak dua kantong plastik. 

(bx/hai/man/JPR)

 TOP