Selasa, 19 Oct 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Mayat Pria Hanyut di Tukad Balian Terungkap, Ternyata Warga Banyuwangi

24 September 2021, 19: 09: 54 WIB | editor : Nyoman Suarna

Mayat Pria Hanyut di Tukad Balian Terungkap, Ternyata Warga Banyuwangi

GEGER: Temuan jenazah laki-laki tak dikenal diduga korban kecelakaan yang hanyut. (Dok.Bali Express)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Pria tak dikenal yang tewas akibat tabrakan dan ditemukan hanyut sejauh satu kilometer Sempat membuat geger warga di sekitar Jalan Tukad Balian nomor 206, Kelurahan Sidakarya, Denpasar, pada Kamis (23/9). Akhirnya identitas pria itu terungkap.

Kasatlantas Polresta Denpasar, Kompol Ni Putu Utariani saat dikonfirmasi pada Jumat (24/9) menerangkan, peristiwa tersebut sebelumnya sudah dilaporkan pemilik mobil Toyota Avanza warna putih DK 1232 AAT, bernama Ni Nyoman Wiyatmini Sri Rejeki, 48. 

Diketahui, mobil pelapor yang ditabrak korban saat melintas mengendarai motor Yamaha Mio warna hitam DK 2454 OK, dari arah selatan di Jalan Tukad Balian. "Mobil pelapor itu terparkir di sebelah barat jalan menghadap selatan dan ditabrak korban karena kurang hati-hati," ujarnya. 

Baca juga: Pangdam Maruli Sebut Tidak Melanggar HAM Jika Tumpas KKB di Papua

Akibatnya, bagian depan sebelah kanan mobil ringsek dan motor korban juga hancur bagian depannya. Total kerugian ditaksir Rp 2 juta, selain kerugian nyawa. Dalam laporan tersebut baru diketahui identitas korban. Pria itu bernama Ginseng, 40, dan merupakan warga asli Banyuwangi Jawa Timur. 

Selama di Bali, ia tinggal di Dusun Graha Santi, Sidakarya, Denpasar Selatan. "Korban meninggal dunia akibat cidera kepala berat, sekarang jenazahnya di RSUP Sanglah," pungkasnya. Sebagaimana diberitakan, sesosok mayat laki-laki tak dikenal ditemukan di sungai depan Hotel Puri Swari, Jalan Tukad Balian pada Kamis (23/9).

Dilihat pertama oleh seorabg ibu-ibu sekitar pukul 07.00 dalam posisi tertelungkup. Agar tidak hanyut, mayat itu diganjal menggunakan tongkat oleh warga, sambil melaporkan ke pihak terkait untuk evakuasi. Didapati ada luka pada dahinya dan disadari bahwa pria itu adalah korban kecelakaan sejauh satu kilometer di utara, tepatnya depan Perum Nuansa pukul 03.00.

Dari penuturan warga sekitar, pria itu menabrak Toyota Avanza warna putih DK 1232 AAT, terparkir menghadap selatan di sebelah barat jalan, dan ada sungai di sampingnya. Namun usai kejadian, korban sempat tak ditemukan dan sudah dicari aparat kepolisian bersama warga dan akhirnya ditemukan sejauh satu kilometer.

Diduga pria itu mabuk karena ditemukan sebuah keresek merah berisi satu botol minuman Anggur Kolesom cap Orang Tua dalam keadaan pecah, berdekatan dengan sepeda motor Yamaha Mio warna hitam DK 2454 OK tergeletak yang nyaris tercemplung ke sungai. (ges)

(bx/ras/man/JPR)

 TOP