Selasa, 19 Oct 2021
baliexpress
Home > Hiburan
icon featured
Hiburan

Amelia Devianti, Minimal Rp 6 Juta Seminggu

04 Oktober 2021, 08: 11: 01 WIB | editor : Nyoman Suarna

Amelia Devianti, Minimal Rp 6 Juta Semingguc

Amelia Devianti. (ISTIMEWA)

Share this      

SINGARAJA, BALI EXPRESS-Langsing lanjar. Cantik dan ayu. Itulah sosok yang pas untuk menggambarkan selebgram bernama Kadek Amelia Devianti ini. 

Ikuti pesan sang Ibu, gadis berusia 20 tahun asal Singaraja tak ingin mengekspos lekuk tubuhnya terlalu vulgar di media sosial. Amel mengaku lebih senang mengendorse kebaya Bali layaknya seorang bajang Bali.

Kepada Bali Express (Jawa Pos Group), pemilik akun @ameliadevianti ini mengaku sudah menjadi pengguna Instagram sejak tahun 2017 silam. Ia sudah kerap menerima endorse saat mulai memilik follower 3 ribu. Saat ini, Amel sudah memiliki follower 17 ribu.

Baca juga: Sejumlah Menteri Respon Positif Usulan Gubernur Koster

“Awalanya jadi model pakaian parade, model Make Up Artist, model baju-baju. Jadi ngalir aja sih. Terus tiba-tiba ada yang minta diendorse kebaya yang dijualnya, lalu di posting di medsos,” katanya belum lama ini.

Amel menceritakan jika dirinya selama ini justru lebih doyan untuk mengendorse kebaya Bali. Ia juga mengaku selektif dalam memilih endorse. Selain kebaya, produk Skin Care masih sering diterimanya.

“Lebih cocok endorse kebaya. Selain itu, banyak custommer yang suka Amel pakai kebaya, sering di repeat, kadang di repost juga sama akun-akun seperti @bajangbali, @kebayabali. Apalagi di Bali kan kebaya marketnya masih sangat terjaga,” tuturnya.

Benar saja. Jika telisik, hampir sebagian besar feed di Instagram datra setinggi 167 cm ini didominasi postingan endorsement kebaya baik dalam bentuk foto maupun video. Tak pelak, hampir 90 persen incomnya ia peroleh dari fee endorse pakaian kebaya Bali.

Dalam seminggu, ia meladeni hingga 5 kali endorse. Sebagian besar dari kebaya dan skin care. Sekali posting, ia kerap menggunakan hingga 60 jenis pakaian kebaya Bali. Tak tanggung-tanggung, dalam seminggu, dara yang kini duduk di Semester V Jurusan Ilmu Komunikasi di salah satu perguruan tinggi swasta di Denpasar ini mampu mengumpulkan pundi-pundi rupiah minimal Rp 6 juta bahkan lebih.

Masih lajang, namun penghasilannya yang lumayan besar itu tak membuatnya “kalap” dalam berbelanja. Ia gunakan hasil jerih payahnya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, sehingga tidak membebani keluarga.

“Tapi kalau kuliah biayanya masih ditanggung sama orang tua. Yang penting hasil kerjanya digunakan untuk hal-hal positif. Ya untuk biaya perawatan, beli HP, jadi bisa dibeli sendiri,” imbuh anak kedua dari pasangan I Made Marjayasa dan Ni Nyoman Wirati ini.

Amel tak menampik, hampir 90 persen followernya adalah pria. Ia juga paham resiko menjadi seorang selebgram. Tak jarang juga ada follower nakal yang nge-DM aneh-aneh di akun Instagramnya.“Kadang nakal, ngeselin. Ngirim pesan kotor lah. Ya tinggal di autoblock aja,” pungkasnya.

(bx/dik/man/JPR)

 TOP