Selasa, 19 Oct 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Kesehatan Mantan Sekda Buleleng Drop, Batal Ditahan

04 Oktober 2021, 17: 48: 13 WIB | editor : Nyoman Suarna

Lima Jam Diperiksa, Kesehatan Mantan Sekda Drop, Batal Ditahan

PERIKSA KESEHATAN: DKP (kanan) menjalani pemeriksaan kesehatan di klinik Kejati Bali, Senin (4/10) (Istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS- Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi Bali memeriksa mantan sekda Buleleng Dewa Ketut Puspaka (DKP), Senin (4/10). Ia diperiksa selaku tersangka dalam tindak pidana korupsi penerimaan sejumlah uang dalam kaitannya dengan pembangunan bandara Bali utara di Kabupaten Buleleng.

Selain itu, DKP juga diperiksa terkait kasus pengurusan izin pembangunan Terminal Penerima LNG Celukan Bawang dan penyewaan lahan tanah Desa Yeh Sanih serta tindak pidana pencucian uang terkait penerimaan tersebut.

Kata Kasipenkum dan Humas Kejati Bali, A. Luga Harlianto, tersangka DKP memenuhi panggilan kedua dari jaksa penyidik Kejati Bali, setelah tersangka DKP tidak hadir dalam panggilan pada Kamis, 30 September 2021 dengan alasan sakit. “Tersangka DKP diperiksa  sejak pukul 10.00 didampingi penasihat hukum dari kantor pengacara Agus Sujoko hingga pukul 15.00 Wita,” terang Luga Harlianto.

Baca juga: Sebelas Peserta Lelang Jabatan Terkonfirmasi Hadir

Tersangka DKP saat menjalani pemeriksaan disebutkan mantan Kacabjari Klungkung di Nusa Penida ini, dalam kondisi sehat, baik jasmani maupun rohani. DKP pun mampu menjawab 14 pertanyaan dari penyidik, seputar tindak pidana yang disangkakan.

Hanya saja, seusai memberikan keterangan, kondisi kesehatan DKP mendadak drop. Kondisi kesehatannya ini diperkuat oleh tim dokter Klinik Kejati Bali yang melakukan pemeriksaan. “Karena dinyatakan tidak sehat akhirnya penyidik yang hendak melakukan penahanan membatalkannya,” pungkas Luga Harlianto.

(bx/har/man/JPR)

 TOP