Selasa, 19 Oct 2021
baliexpress
Home > Features
icon featured
Features

Soal Pembongkaran Jenazah Bocah, Ini Tujuan Pihak Eka Putra

05 Oktober 2021, 18: 56: 32 WIB | editor : I Putu Suyatra

Soal Pembongkaran Jenazah Bocah, Ini Tujuan Pihak Eka Putra

USAI DIOTOPSI: Sejumlah anggota keluarga menggotong peti jenazah Kadek Sepi usai diotopsi, Selasa (5/10) siang. Selanjutnya dikremasi di Klungkung. (AGUS EKA PURNA NEGARA/BALI EXPRESS)

Share this      

AMLAPURA, BALI EXPRESS - Pembongkaran jenazah I Kadek Sepi, 13,  di kuburan Desa Adat Linggawana, Desa Kerta Mandala, Kecamatan Abang, Karangasem, Selasa (5/10) berjalan lancar. Itu dilakukan untuk keperluan otopsi.

Sementara itu pihak pelapor, Eka Putra bersama ayahnya, Made Suardana menegaskan bahwa pihaknya hanya memberikan informasi kepada Kepolisian Polres Karangasem terkait dugaan adanya kejanggalan pada kematian Kadek Sepi.

"Kami tidak melapor siapa pun," ucapnya.

Baca juga: Material Longsor Tutup Jalur Tembuku-Rendang

Bahkan laporan itu diakuinya atas dasar penasaran. Pengakuan itu juga sempat diutarakan Suardana, ayah Eka saat diwawancara Bali Express, Senin (4/10) lalu. "Hanya itu saja. Saya penasaran dan ingin tahu penyebab pasti (korban meninggal)," ujar pria 42 tahun itu.

Nyoman Suparni dari Kelompok Peduli Perempuan dan Anak (KPPA) Karangasem berharap hasil otopsi dapat membuka jalan terang atas penyebab kematian Kadek Sepi. "Sehingga ada kepastian. Karena itu informasi diberikan ke polisi agar secepatnya dilakukan otopsi," tegas Suparni.

BACA JUGA:

Dalami Penyebab Kematian, Polisi Bongkar Makam Bocah di Karangasem

Ini Pengakuan Ayah Bocah yang Kuburannya Dibongkar Itu

Proses otopsi jenazah dimulai sekitar pukul 09.30. Wakapolres Karangasem Kompol I Dewa Gede Anom Danujaya, Kasatreskrim AKP Aris Setyanto, dan Kabag Ops Kompol I Ketut Suartika turut memantau jalannya otopsi. "Prosesnya lancar. Kami tinggal menunggu hasil dari tim forensik," tegas Anom Danujaya.

Sementara itu proses otopsi yang dipimpin ahli forensik dr Dudut Rustyadi melibatkan tujuh petugas dan selesai pukul 12.00. Jenazah langsung dibawa ke krematorium di Punduk Dawa, Kecamatan Dawan, Klungkung guna selanjutnya dikremasi.

"Seluruhnya kita analisis. Hasilnya dalam waktu dekat kami akan sampaikan secara lengkap ke Polres Karangasem," tegas dokter Dudut.

(bx/aka/yes/JPR)

 TOP