Selasa, 19 Oct 2021
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Gagal Jadi Tuan Rumah Penyisihan Liga 3, FSK Klungkung Tetap 'On Fire'

06 Oktober 2021, 12: 04: 26 WIB | editor : Nyoman Suarna

Gagal Jadi Tuan Rumah Penyisihan Liga 3, FSK Klungkung Tetap 'On Fire'

BERLATIH : FSK Klungkung saat melakukan latihan jelang berlaga di Liga 3 Provinsi Bali Tahun 2021. (istimewa)

Share this      

KLUNGKUNG, BALI EXPRESS - FSK Klungkung gagal menjadi tuan rumah Liga 3 Provinsi Bali setelah Lapangan Pau, Desa Pau, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, dinyatakan tidak layak dalam verifikasi stadion dan lapangan calon tuan rumah Liga 3 Provinsi Bali Tahun 2021.

Ketua PSSI Klungkung, Anak Agung Mahendra menyampaikan bahwa FSK Klungkung mengajukan Lapangan Pau sebagai salah satu stadion dan lapangan calon tuan rumah Liga 3 Provinsi Bali 2021. Lapangan Pau sendiri, merupakan satu dari lima lokasi yang diusulkan sebagai calon tuan rumah, selain Stadion Debes, Tabanan (diajukan PERST Tabanan), Stadion Pecangakan, Jembrana (diajukan PS Jembrana) dan Lapangan Laba Bhuana serta Lapangan Astina, Gianyar (diajukan PS Gianyar). "Namun hasil verifikasi yang dilakukan oleh tim verifikasi menyatakan Lapangan Pau tidak layak menjadi lapangan tuan rumah babak penyisihan dalam Kompetisi Liga 3 Provinsi Bali Tahun 2021," ujarnya Rabu (6/10).

Menurutnya, Lapangan Pau dinyatakan tidak layak adalah karena Lapangan Pau tidak mempunyai bangku cadangan pemain, bangku candangan petugas pertandingan, bangku candangan petugas kesehatan, ruang ganti, toilet, hingga pelataran parkir. "Kita sudah terima suratnya per tanggal 16 Agustus 2021 kemarin dari panitia yang berisikan hasil verifikasi berupa fakta-fakta di lapangan," pungkasnya.

Baca juga: Mengapresiasi Pembangunan Papua Youth Creative Hub

Kendatipun demikian, FSK Klungkung tetap 'on fire' muntuk berlaga di ajang kompetisi antar anggota Asprov PSSI se-Bali.

Pelatih FSK Klungkung, Nyoman Adnyana mengatakan bahwa FSK Klungkung masuk grup A bertemu dengan Perseden Denpasar, Persekaba Bali PC dan PS Jembrana sebagai tuan rumah. Persiapan pun telah dilakukan sejak bulan Agustus 2021 dengan rutin menggelar latihan. "Hingga saat ini kita rutin menggelar latihan di Lapangan Pau," ungkapnya.

Dam sesuai dengan jadwal yang direncanakan oleh Panita Liga 3 Provinsi Bali 2021, pada pertandingan pertama nanti FSK Klungkung akan bertemu PS Jembrana di Stadion Pencanggakan Jembrana pada hari Minggu tanggal 17 Oktober 2021 mendatang. Adnyana pun menegaskan jika klub sepak bola dengan julukan Bintang Timur ini sudah siap menghadapi PS Jembrana dengan semangat Puputan Klungkung.  "Jadi meskipun gagal menjadi tuan rumah Liga 3 Provinsi Bali, namun skuad FSK Klungkung sudah siap menuju Kota Jembrana," tandasnya sembari memohon doa restu kepada seluruh masyarakat Klungkung sehingga dapat membawa kemenangan. 

(bx/ras/man/JPR)

 TOP