Selasa, 19 Oct 2021
baliexpress
Home > Hiburan
icon featured
Hiburan

Ni Luh Dian Rismayanti, Tertantang Pertahankan Pelanggan

08 Oktober 2021, 06: 44: 26 WIB | editor : Nyoman Suarna

Ni Luh Dian Rismayanti, Tertantang Pertahankan Pelanggan

Ni Luh Dian Rismayanti. (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS- Menahkodai sebuah Klinik Kecantikan di Kota Denpasar, bagi Ni Luh Dian Rismayanti, menurutnya bukanlah akhir dari karirnya. Namun menjadi seorang branch manager di sebuah klinik kecantikan diakuinya menjadi sebuah tantangan bagi kemampuannya.

Ketika ditemui di kantornya, wanita yang sudah memulai karirnya sebagai konsultan kecantikan 10 tahun silam mengaku berkecimpung di industri kecantikan merupakan bagian dari passion-nya. "Saya memulai karir untuk bekerja di klinik kecantikan sejak tahun 2011 lalu, tepatnya setelah lulus kuliah," jelasnya. 

Ketika pertama kali memulai karir di industri kecantikan, pemilik akun instagram @dianrsmy_ dengan jumlah pengikut hampir 3ribu follower ini mengaku mulai bekerja sebagai seorang staf dan beberapa kali berpindah dari satu klinik kecantikan ke klinik kecantikan lainnya.

Baca juga: Rekor Baru Bermunculan di PON Papua

Hingga akhirnya saat ini, dirinya dipercaya menahkodai salah satu cabang klinik kecantikan besar di Indonesia. Meski awalnya merasa enjoy dalam menjalani karirnya sebagai branch Manager, namun di masa Pademi Covid-19 Dian mengaku sedikit pusing dalam mengelola kliniknya.

Pasalnya selama pandemi covid-19, jumlah kunjungan masyarakat ke klinik kecantikan mengalami penurunan. "Selain jumlah kunjungan yang turun drastis, kemunculan klinik kecantikan dengan berbagai macam produk juga menjadi tantangan tersendiri," ungkapnya.

Untuk itu, perempuan yang hobby Travelling ini mengaku selama pandemi dirinya sedikit memutar otak untuk tetap mempertahankan kliniknya bisa menjadi pilihan bagi konsumennya. Salah satu cara yang dilakukannya, adalah melakukan promosi dn meningkatkan kualitas layanannya.

Untuk jenis promosi yang dilakukan Dian mengaku cukup beragam, mulai dari promo di sosial media hingga ke flatform Tiktok. "Jenis promo kami memang lebih gencar di tiktok, karena flatform digital ini sedang naik daun, jadi kami fokus promo di Tiktok dengan berbagai trend yang sedang happening," tambahnya. 

(bx/gek/man/JPR)

 TOP