Selasa, 26 Oct 2021
Bali Express
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment

  KONI Bali Sarankan Latihan Jangan Ada Kontak Fisik

13 Juli 2020, 18: 16: 19 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

   KONI Bali Sarankan Latihan Jangan Ada Kontak Fisik

I Ketut Suwandi ( Krisna Pradipta/Bali Express)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Beberapa cabang olahraga, khususnya bela diri ada yang sudah memulai latihan Tim PON secara bersama-sama. Meskipun itu kabar yang bagus, namun Komite Olahraga Nasional Indobesia (KONI) Bali, mewanti-wanti supaya tidak ada kontak fisik dulu untuk mencegah adanya penularan Virus Korona.

Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI Bali, I Ketut Suwandi, ketika ditanya soal latihan bersama beberapa cabor Pelatda Bali. "Ya khusus bela diri itu kan penerapannya harus kontak fisik. Saya sarankan jangan dulu ada bersentuhan. Cukup ke pemantauan fisik saja. Yang paling utama adalah protokol kesehatan itu wajib dijaga," beber Ketut Suwandi saat dikontak Senin (13/7).

Seperti yang disampaikan pihaknya dalam pertemuan dengan para pelatih Tim PON Bali belum lama ini, jika latihan bersama itu memungkinkan dilakukan, silakan saja diterapkan. Namun, dengan syarat protokol kesehatannya tetap diindahkan.

Baca juga: Tanda Berdamai,  KONI Tabanan Lepas Balon  

"Kalau tidak memungkinkan, sebaiknya jangan. Cukup pantau lewat daring saja atletnya. Kita tidak mau gegabah. Mencetak atlet berkualitas itu butuh bertahun-tahun, jangan sampai ada yang kena, bisa merugikan yang lain dan membuyarkan impian. Mudah-mudahan tidak sampai seperti itu," tegas mantan Ketua KONI Badung ini.

Terkait ada keinginan cabang olahraga bela diri yang hendak melakukan swab test kepada atlet PON mereka, diakui Suwandi memang ide yang bagus. Namun, pihaknya tidak berani memberikan jaminan 100 persen bahwa hasil tersebut, nantinya bisa menjadi patokan bahwa aman untuk melakukan kegiatan bersama. "Boleh-boleh saja atlet di tes, tapi tetap berkoordinasi dengan KONI Bali dulu," tandas Suwandi.


(bx/dip/rin/JPR)

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia