Minggu, 24 Oct 2021
Bali Express
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment

Kirim Satu Atlet, Muay Thai Waspadai Papua

22 September 2021, 22: 12: 27 WIB | editor : Nyoman Suarna

Kirim Satu Atlet, Muay Thai Waspadai Papua

MUAY THAI: Luh Mas Sri Diana Wati (kanan) bersama I Wayan Suwita (Istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Tim Muay Thai Bali mengirim satu-satunya wakil yakni atas nama Luh Mas Sri Diana Wati di nomor waikru atau seni perorangan putri pada PON di Papua. Segala persiapan telah dilakukan dan target pun sudah dipancang yakni medali tertinggi. 

Selain persiapan latihan dan juga target, mengenai peta kekuatan lawan di PON XX nanti juga wajib dipetakan pihak pelatih. Soal rival yang sangat diwaspadai itu ada dari tuan rumah yakni Papua. 

Pelatih tim Muay Thai PON Bali I Wayan Suwita, Rabu (22/9) mengatakan, rival tak boleh dikesampingkan terutama tuan rumah Papua itu. Suwita menilai buta akan kekuatan Papua, mengingat selama kejurnas atau liganas sebelum PON ini, Papua belum pernah mengikuti event tersebut. Meskipun, petarung Papua itu merupakan atlet pelatnas yang tergabung di timnas. “Itu yang kami waspadai, apalagi ini nomor seni yang tentu nilainya berdasarkan gerakan serta pengamatan juri,” ujar Suwita. 

Baca juga: Juara Wali Kota Cup Diproyeksikan Menuju Porprov Bali

Selain itu, keterlibatan petarung Papua di Muay Thai ini karena mendapat wild card atau jatah kepada tuan rumah PON. Selain tuan rumah, Suwita juga menyebut beberapa provinsi yakni Sulawesi Selatan, Bengkulu dan juga Sulawesi Utara.  Luh Mas Sri sendiri dijadwalkan berangkat menuju Papua pada Kamis (22/9). Setiba di Papua, Luh Sri akan melakukan adaptasi selama dua hari, karena cabor Muay Thai mulai pertandingan pada 27 September di Kabupaten Jayapura. “Petarung sudah siap tinggal me-maintanance saja, karena besok sudah berangkat. Jam tidur siangnya juga disesuaikan, karena informasinya mulai bertanding siang hari,” imbuh Suwita. 

Soal jam terbang, Luh Mas Sri juga sudah mengikuti beberapa event nasional serta sempat melakukan latihan langsung bersama praktisi Muay Thai yang berasal dari Thailand. “Semoga latihan yang telah dilakukan selama ini bisa memberikan hasil terbaik bagi Bali,” tandas Suwita.

(bx/dip/man/JPR)

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia