Rabu, 01 Dec 2021
Bali Express
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment
LIGA 1 INDONESIA

Persija Jakarta vs Bali United; Sama-sama Percaya Diri

24 November 2021, 18: 23: 01 WIB | editor : I Putu Suyatra

Persija Jakarta vs Bali United; Sama-sama Percaya Diri

TREN POSITIF: Bali United ingin melanjutkan tren positif dengan meraih kemenangan di pekan ke-13. Namun, tim yang dilawan kali ini adalah Persija Jakarta. Laga ini dimainkan di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/11). (BALI UNITED FOR BALI EXPRESS)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Dua tim kuat Liga 1, Persija Jakarta dan Bali United akan saling bentrok di pekan ke-13 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/11). Kedua tim sama-sama saling percaya diri setelah meraih hasil positif di pekan sebelumnya. 

Bali United di pekan ke-12 menang atas Persela Lamongan, begitu juga Persija Jakarta sukses menjungkalkan rival abadi mereka Persib Bandung. Kemenangan itu diakui kedua pelatih menjadi modal bagus untuk menatap laga ini.

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio dalam pre-match press conference secara daring, Rabu (24/11) mengatakan, Macan Kemayoran kini sedang on fire menghadapi Bali United. Kemenangan pasca melawan Persib dijadikan modal berarti untuk menjajal kekuatan asuhan Teco Cugurra di Bali United. Hanya saja, Angelo menyebut jika laga nanti tidak akan mudah. "Kami dua kali bertemu tim dengan komposisi pemain yang bagus, setelah Persib kini Bali United. Level Persib Bandung dan Bali United saya rasa sama, jadi pertandingan besok (hari ini) tidak akan mudah," tegasnya. 

Baca juga: Rea Dominasi Dua Balapan Penutup Musim, Yamaha Berpesta

Menjalani dua perundingan yang cukup berat, Angelo mengaku harus pintar memutar otak, terutama untuk rotasi pemain. "Setelah melawan Bali, kami jumpa Borneo dengan jarak waktu yang dekat. Dibutuhkan mental yang kuat untuk menjajal seluruh laga dengan masih memberikan penampilan terbaik di setiap pertandingan," tegasnya. 

Sementara Toni Sucipto, bek Persija ini menambahkan pelatih disebutkannya memberikan latihan recovery plus sedikit taktikal. Selain itu, mental juga diangkat oleh tim pelatih. "Pasca melawan Persib, mental kami naik. Tapi itu tidak membuat kami jumawa, tetap fokus dengan lawan selanjutnya," ujar Toni Sucipto yang notabene mantan pemain Persib Bandung ini. 

Sama halnya dengan Persija, kubu Bali United juga tak sabar merumput. Pelatih Teco Cugurra mengaku telah mempersiapkan strategi terbaik untuk meladeni tim yang pernah ia latih di tahun 2018 lalu itu. 

"Persija adalah tim kuat, tapi mereka juga pasti punya kelemahan. Kami sudah pelajari permainan mereka dan rasanya tidak mungkin saya umbar disini (press conference-red). Yang jelas pertandingan pasti seru dan layak untuk ditonton," tegas Teco. 

Yang ia tekankan soal marking. Lini depan Persija menurutnya patut mendapat atensi khusus, salah satunya striker Marko Simic. "Disana ada Simic, ada Riko Simanjuntak dan lainnya. Mereka punya kualitas yang bagus. Kami harus fokus karena lengah sedikit saja, pemain Persija bisa memanfaatkan peluang," tuturnya. 

Atensi juga diberikan kiper Nadeo Argawinata yang siap mengawal gawang Bali United agar tidak dijebol punggawa Persija. "Saya pribadi sangat siap, begitu juga pemain lain. Persija tim yang bagus dan merupakan salah satu tim besar, jadi saya rasa besok (hari ini) adalah laga yang layak ditonton pecinta sepakbola," ungkap Nadeo. 

Soal pemain yang diatensi tersebut, hal ini sudah diperkirakan juga oleh Coach Teco dan arahan sudah diberikan saat latihan. "Kami juga menginginkan tiga poin. Kami percaya diri hadapi Persija," tandasnya. 

Kemenangan menjadi sangat penting bagi kedua tim. Untuk Bali Untied, mendapat tiga poin bisa mengangkat posisi ke empat besar, sedangkan bagi Persija, kemenangan bisa mempertipis jarak dengan peringkat lima besar. Laga ini dimulai pukul 20.00 Wita.

(bx/dip/yes/JPR)


Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia