Minggu, 24 Oct 2021
Bali Express
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment

Melaju ke Semifinal, Cricket Tatap 2 Emas di Sixes

25 September 2021, 17: 01: 28 WIB | editor : Nyoman Suarna

Melaju ke Semifinal, Cricket Tatap 2 Emas di Sixes

BERPOSE: Tim Cricket Putra PON Bali foto bersama. (Istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Tim cricket putra dan putri Bali sukses menembus babak semifinal di nomor Sixes setelah menyingkirkan lawan-lawan mereka dalam fase grup PON di Papua, Sabtu (25/9). Kini, Bali tinggal menunggu lawan di grup B baik putra maupun putri dimana laga semifinal dimulai Minggu (26/9) yang dilanjutkan ke babak final.

Manajer tim Cricket PON Bali, I Nyoman Kariana Wirawan saat dihubungi menjelaskan, di bagian putra, Bali menang dua kali yakni pertama mengandaskan Jawa Barat dengan skor 61-46, kemudian di pertandingan kedua mengatasi perlawanan Sumatera Barat dengan skor 56-46.

Sementara di putri terjadi persaingan sengit, bahkan Bali menang tipis atas lawan-lawannya. Di pertandingan pertama putri Bali menang 39-38 atas Kalimantan Timur. Dan di laga kedua, menang 38-37 atas Sulawesi Selatan. “Evaluasi sudah kami lakukan, khusus di putri, ada sedikit nervous. Tapi, mereka bisa mengatasinya. Mudah-mudahan besok, kembali raih hasil positif dan bisa meraih 2 emas sesuai target di nomor Sixes ini,” tegas Kariana.

Baca juga: Disebut Telantarkan Atlet Selancar Ombak, KONI Bali Angkat Bicara

Mengenai calon lawan di semifinal besok, Kariana mengaku sudah mengetahui kelemahan maupun kekuatannya. “Hari ini ada briefing untuk evaluasi sebelum laga semifinal besok, termasuk strategi. Mental dan fisik harus dijaga agar mereka siap,” imbuhnya.

Sesuai kesepakatan, provinsi yang berhasil menjadi juara grup di nomor Sixes ini langsung melaju ke semifinal dengan melawan provinsi yang menduduki juara di grup lainnya. Sementara runner-up akan menjajal Papua yang mendapat keistimewaan tanpa harus melalui fase penyisihan grup

(bx/dip/man/JPR)

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia