Rabu, 01 Dec 2021
Bali Express
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment

Saatnya Bangkit Serdadu Tridatu

26 Oktober 2021, 02: 33: 16 WIB | editor : Nyoman Suarna

Saatnya Bangkit Serdadu Tridatu

KALAH: Fadil Sausu (kanan) saat Bali United berhadapan dengan Bhayangkara FC. Pada Rabu (27/10) besok, Bali United bakal meladeni PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo. (Media Bali United)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Kekalahan beruntun dari dua pertandingan tentu menjadi pukulan telak bagi punggawa Serdadu Tridatu-julukan Bali United. Bahkan dari empat pertandingan yang dijalani, belum mendapat satu kemenangan. Tentu saja ini menjadi sinyal waspada bagi Bali United jika ingin mempertahankan gelar juara. Menang atau tidak sama sekali. 

Yang jelas, punggawa Bali United kini wajib bangkit untuk meraih kemenangan itu. Meski dari jadwal selanjutnya atau di pekan kesembilan tidak berlangsung lama dari pertandingan terakhir. Usai menghadapi Bhayangkara FC, Sabtu (23/10) lalu, empat hari kemudian atau Rabu (27/10) besok, Fadil Sausu dkk sudah harus merumput lagi. Lawan yang dihadapi pun bukan sembarangan, yakni PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo. 

Terkait laga nanti, sang kapten Fadil Sausu pun angkat bicara. Kesiapan dan profesionalitas seorang atlet lapangan hijau harus bijaksana dalam menyikapi jadwal mepet ini. Fadil pun menjelaskan hal apa yang perlu disiapkan menyambut laga melawan tim berjuluk Super Elja itu. 

Baca juga: Bocoran Email WTA, Pemain Tidak Divaksin Bisa Ikut Australian Open

“Hadapi PSS Sleman dengan jeda waktu singkat, kami sebagai pemain harus pintar mengatur diri selama waktu recovery. Kami harus bisa mengatur jam istirahat, pola makan dan program latihan dari tim pelatih,” ungkap Fadil, Senin (25/10).

Gelandang tengah spesialis kaki kiri ini pun menegaskan akan memperbaiki diri bersama tim untuk persiapan mereka meraih tiga poin kembali dari lapangan hijau. “Sebagai pemain juga harus mulai memperbaiki kekurangan tim dan mengejar poin untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam tim. Mudah-mudahan di pertandingan berikutnya ini, kami bisa meraih hasil terbaik, dengan satu kemenangan kembali bisa membuat kami memenangkan pertandingan yang akan datang,” harap pemilik nomor punggung 14 ini. 

Fadil dan kawan-kawan hingga saat ini terus melakukan persiapan menghadapi skuad Super Elja demi meraih poin sempurna. Kemenangan adalah harga mati karena bisa memangkas jarak poin dari tim peringkat di atasnya.

(bx/dip/man/JPR)


Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia