Minggu, 24 Oct 2021
Bali Express
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment

Jelang Laga Lawan Borneo, Bali United Terbayang Masa Lalu

27 September 2021, 21: 43: 39 WIB | editor : Nyoman Suarna

Jelang Laga Lawan Borneo, Bali United Terbayang Masa Lalu

DAPAT KEUNTUNGAN : Bali United siap menatap match di pekan ke-5 Liga 1 dengan melawan Borneo FC yang ditinggal beberapa pemain intinya di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (28/9). (Media Bali United)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Bali United sedikit diuntungkan di pekan ke-5 Liga 1 saat melawan Borneo FC, Selasa (28/9). Lawan Serdadu Tridatu tersebut bakal ditinggal sejumlah pemain intinya. Di atas kertas, Bali United sedikit diuntungkan. 

Hal itu terungkap saat press conference secara daring pada Senin (27/9). Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menyebutkan setidaknya ada tiga pemain kunci yang harus absen. Yaitu Leo Guntara, Francisco Torres dan Wawan Febriyanto. “Leo dan Francisco absen karena cedera. Sementara Wawan Febriyanto izin karena urusan pribadi,” terangnya. 

Yang jelas untuk menghadapi Bali United, dia sudah menyiapkan strategi serta evaluasi usai seri melawan Persib Bandung di laga terakhir. “Evaluasi sudah kami lakukan, termasuk finishing yang menjadi penilaian kami. Simulasi sudah dilakukan dalam dua hari terakhir,” paparnya.

Baca juga: Empat Kali Berturut Tim Eropa Juarai Piala Laver

Ia menganalogikan, melawan Bali United jika ingin meraih hasil maksimal, wajib ekstra kerja keras. “Kekuatan harus double. Kalau mereka berikan 100 persen, kami harus bisa 200 persen,” serunya.

Terakhir kali Borneo FC bertemu Bali United ketika Liga 1 musim 2019. Waktu itu, Borneo sukses mempecundangi Spasojevic dkk dengan kemenangan telak 6-0 di Samarinda. Namun, bagi Ahmad Amiruddin hal itu hanyalah masa lalu. “Kami tidak mau mengingat itu, takutnya malah menjadi beban. Situasi sekarang sudah berbeda,” ucapnya.

Sementara pelatih Bali United, Stefano Teco Chugurra mengaku terbayang-bayang oleh pertemuan saat melawan Borneo di berbagai kesempatan. Bali United selalu kebobolan jika berhadapan dengan Borneo. Oleh karena itu selain fokus dalam mencetak gol, Teco berupaya agar barisan pertahanan bisa mengamankan para striker Borneo untuk mencetak gol. “Saya yakin pertandingan akan berjalan bagus. Borneo juga tim yang sangat bagus. Sudah beberapa tahun ini mereka memainkan pemain lokal dan asing yang berkualitas. Soal kebobolan, kami harus kerja keras,” tandasnya.

(bx/dip/man/JPR)

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia