Minggu, 24 Oct 2021
Bali Express
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment
EURO 2020

Lawan Jerman, Inggris Punya Kesempatan Buat Sejarah

28 Juni 2021, 19: 43: 50 WIB | editor : I Putu Suyatra

Lawan Jerman, Inggris Punya Kesempatan Buat Sejarah

SOUTHGATE: Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate menyaksikan para pemainnya berlatih di St. George's Park, Inggris, pada 24 Juni 2021. (antara)

Share this      

JAKARTA, BALI EXPRESS - Pelatih Inggris, Gareth Southgate mengatakan Inggris memiliki kesempatan untuk "membuat sejarah" saat melawan Jerman di babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2020 pada Selasa malam WIB (29/6). Southgate berharap bisa membawa Inggris ke perempat final setelah memimpin timnya mencapai empat besar di Piala Dunia 2018.

Ia ingin para pemainnya menulis babak baru dalam persaingan antara Inggris-Jerman, dengan beberapa dari skuatnya masih terlalu muda untuk mengingat beberapa pertemuan penting kedua timn tersebut sebelumnya.

"Pertandingan ini mungkin layak untuk lebih dari babak 16 besar," kata dalam konfrensi pers jelang pertandingan yang dikutip BBC Sports pada Senin.

Baca juga: Busquets Berharap Bisa Main Lagi dengan Lionel Messi di Barcelona

"Ini adalah kesempatan besar bagi tim ini untuk membuat beberapa sejarah dan memberikan kenangan kepada orang-orang tentang pertandingan Inggris-Jerman di masa depan, yang sedikit berbeda dengan yang mereka ketahui selama beberapa hari terakhir yang sama sekali tidak ada artinya bagi mereka karena mereka belum dilahirkan."

Inggris berharap dapat mengamankan kemenangan pertama di fase gugur turnamen besar atas Jerman sejak 1966. Kini mereka harus menghadapi tim asuhan Joachim Loew di Wembley yang diperkirakan akan disaksikan 40.000 penonton.

Jerman telah memenangkan seluruh empat pertemuan lawan Inggris di fase gugur sejak kalah di final Piala Dunia 1966 di Wembley.

Kemenangan-kemenangan itu termasuk saat mereka menang adu penalti di Piala Dunia 1990 dan Euro 1996, ditambah kemenangan kontroversial 4-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2010 ketika wasit tidak mengesahkan gol Frank Lampard meski sudah melewati garis gawang.

“Kami bermain melawan tim yang sangat bagus. Anda mendengar tentang Jerman menjadi ini dan Jerman menjadi itu lalu Anda melihat daftar tim mereka dan melihat empat juara Piala Dunia dan sekitar enam juara Liga Champions, pengalaman pertandingan yang sangat besar,” tambah Southgate.

"Mereka tidak akan takut datang ke Wembley. Kami harus bermain dalam kondisi terbaik. Kami harus mempersiapkan taktik dengan baik, kami harus siap secara fisik dan psikologis."

Southgate juga sudah siap bila Inggris harus bermain hingga adu penalti, sambil menegaskan bahwa skuadnya mempersiapkan diri secara menyeluruh.

"Kami selalu berlatih penalti," kata Southgate.

“Kami melakukannya untuk Piala Dunia, kami melakukannya untuk UEFA Nations League dan jelas kami memenangkan dua adu penalti (melawan Kolombia dan Swiss) sehingga kami akan benar-benar siap di turnamen besar dan pertandingan besar.” (antara)

(bx/dip/yes/JPR)

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia