27.6 C
Denpasar
Thursday, September 29, 2022

CATEGORY

Wisata & Travel

Jadi Wisata Bahari, KRI Ki Hajar Dewantara Ditenggelamkan di Pacung

BULELENG, BALI EXPRESS- Bali Utara akan memiliki wisata bahari baru. Ini setelah eks kapal perang KRI Ki Hajar Dewantara 364 yang disebut sudah tidak berfungsi bakal ditenggelamkan di perairan Buleleng Timur. Penenggelaman itu rencananya dilakukan di perairan Desa Pacung, Kecamtan Tejakula.

Buka ITLS Summit, Gubernur Koster Beber 6 Pilar Kepariwisataan Bali

DENPASAR, BALI EXPRESS - Gubernur Bali, Wayan Koster secara resmi membuka International Tourism Leaders Summit (ITLS) 2022, Senin (26/9) di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya, Denpasar.

Hunian Hotel Membaik, Canggu Masih Diminati Wisatawan

BADUNG, BALI EXPRESS - Meski beberapa waktu lalu sempat dihebohkan soal suara bising saat malam, kawasan wisata Canggu nyatanya masih diminati wisatawan. Khususnya para wisatawan mancanegara (wisman) asal Eropa dan Australia. Aktivitas surfing dan hiburan malam masih menjadi primadona dilakukan di Canggu. Oleh karenanya, hunian kamar hotel di kawasan wisata ini masih relatif bagus. 

Penguatan Komunitas dan UMKM akan Jadi Isu Utama TWG G20 di Bali

BADUNG, BALI EXPRESS- Isu utama terkait penguatan komunitas dan UMKM akan dibahas pada pertemuan kedua Tourism Working Group (TWG) yang dilaksanakan Kemenparekraf sebagai rangkaian Presidensi G20 Indonesia. Ini sebagai agen transformasi pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sandiaga Uno Sebut Kebijakan Wisata Halal Berorientasi Tambahan Layanan

JAKARTA, BALI EXPRESS - Kebijakan pariwisata halal disebut berorientasi terhadap penambahan pelayanan. Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam webinar Islamic Digital Day 2022 di Jakarta, Rabu (21/9).

Mau Makan Nasi Padang Vegan di Denpasar, Datang Saja ke Cis Culinary

DENPASAR, BALI EXPRESS - Kini menikmati nasi padang bukan lagi hal yang sulit bagi para vegetarian di Bali, khususnya yang berdomisili di wilayah Denpasar. Nasi Padang Vegan di Cis Culinary bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan bagi Vegetarianers yang ingin menikmati sensasi nasi padang non-daging. Baru dibuka pada April 2022 lalu, tempat kuliner ini berlokasi di Jalan Mahendradatta Selatan, Denpasar.

Kondisi Danau Yeh Malet Tak Terawat, Kunjungan Wisatawan Merosot

KARANGASEM, BALI EXPRESS - Objek Wisata Danau Yeh Malet yang terletak di Banjar Dinas Yeh Malet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Karangasem, sempat viral beberapa waktu lalu. Sehingga tempat tersebut sering dikunjungi wisatawan. Namun, saat ini kondisi Danau Yeh Malet sangat memprihatinkan.

Bandara Ngurah Rai Bali Kembali Terima Penerbangan Rute Australia

BADUNG, BALI EXPRESS – Penerbangan dari Australia ke Bali kian ramai. Pasalnya, maskapai Batik Air pada Sabtu (17/9) menambah rute Perth, Australia ke Denpasar, Bali. Batik Air dengan menggunakan pesawat Boeing 737 Max 8 terbang selama 3 jam 19 menit mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pukul 10.38 Wita dengan mengangkut sebanyak 135 penumpang dari Perth, Australia, dan sesuai dengan jadwal rute berangkat selanjutnya menuju Kuala Lumpur pukul 12.04 membawa sebanyak 111 penumpang.

PHRI Karangasem Akan Evaluasi Tarif Kamar Hotel

KARANGASEM, BALI EXPRESS - Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) membuat beberapa harga mengalami peningkatan. Sementara untuk  tarif kamar hotel ataupun restoran di Karangasem, rencananya akan dilakukan evaluasi harga. Hal tersebut diungkapkan langsung Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Karangasem, I Wayan Kariasa, belum lama ini.

Dongkrak Pemulihan Pariwisata, BRI Selenggarakan BRI Travel Fair 2022

JAKARTA, BALI EXPRESS– PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau In Journey melalui anak usahanya PT Hotel Indonesia Natour (PTHIN) serta Citilink berkolaborasi dalam mengeskalasi pemulihan ekonomi di sektor pariwisata. Kolaborasi BUMN ini hadir dalam gelaran BRI Travel Fair 2022 yang diselenggarakan 25-28 Agustus 2022 di Sarinah, Jakarta Pusat.

MOST READ

/